Jumat, 20 April 2012

Perjalanan Prattyoda Bhayangkara dalam Karir Bermusiknya

Dalam dunia musik, Prattyoda Bhayangkara atau yang lebih terkenal dengan sapaan YODA ini mengawali karirnya melalui beberapa tahapan. Di awal karirnya ia bergabung dengan group band lokal kebumen, yaitu “Band Malerose” bersama band ini ia mulai mengasah bakat bernyanyinya. Namun tidak lama kemudian ia bergabung dengan “D’jas Band”.


Setelah beberapa bulan bergabung dengan “D’jas Band”, Yoda yang bisa dibilang aktif dalam band tersebutpun memilih untuk hengkang dari “D’jas Band” dan bergabung dengan “Today Band” band asal Kota Kebumen. Ketika itu ia tidak hanya terfokus dengan Today Band, namun ia masih sering menjadi additional band-band berkelas di Kota Kebumen. 


Setelah lulus SMA ia pun meneruskan kuliahnya di Amikom sampai semester 4, lalu berhenti dan kuliah lagi di ISI (Institut Seni Indonesia) yang beralamatkan di Jl. Parangtritis km 6,5 Sewon, Bantul Yogyakarta. Dari situlah ia mulai bergabung dengan band refresh top40 yang notabennya band cafe. Karena cukup banyaknya pengalaman yang diperoleh dari band-band tersebut maka munculah inspirasi untuk membuat lagu yang diciptakan oleh para personil “Today Band”. Sejak terbentuknya album dari lagu-lagu ciptaannya “Yoda” pun resmi memantapkan pilihan untuk tetap bergabung dengan “Today Band” dengan aliran musik yang sesuai dengan karakter suaranya.






Tidak ada komentar: