Rabu, 11 April 2012

Prattyoda Bhayangkara Indonesian Idol si Vokalis Today Band


Sebelum menginjakan kaki di panggung Indonesian Idol 2012, Prattyoda Bhayangkara adalah vokalis band lokal Kebumen. Band yang ia bentuk di berinama "Today Band".

Today band ini berdiri pada Februari tahun 2009, yang didirikan oleh Oda (Vocal), Dayat / Day’s (Gitar), Kipli / Ayi (Bass), Fuad / Fu (Drum),Gilang (Gilang), Chandra (additional keyboard). Today mempunyai arti filosofi yaitu “dimanapun kita berada, saat itu juga kami memberikan yang terbaik buat semua penikmat dan pengamat musik”. Sebelum membentuk group band, para anggota Today sudah exist di dunia musik Kebumen sejak sekitar tahun 2002 / 2003. 


Pada awalnya personel Today sendiri adalah Yoda (Vocal), Dayat / Day’s (Gitar), Kipli / Ayi (Bass), Fuad / Fu (Drum),Gilang (Gilang), Chandra (additional keyboard) personel-personel Today Band sendiri dulunya mempunyai band masing-masing, seperti Oda di D’jas, Day’s di Male Rose, Fu di Male Rose, Kipli di Spasi, Gilang di JC.


Perform pertama band ini pada awal tahun 2008, yaitu ketika adanya event musik nasional yang diadakan oleh salah satu merk rokok terkenal. Namun sempat ada kendala karena event itu bersyarat membawakan lagu sendiri. Dari situlah para anggota Today Band membuat ramuan musik dan lantunan lirik yang komersil, tapi syarat dengan standar skill. Alhasil Today Band sukses lolos ke 20 besar final regional JATENG - DIY setelah diseleksi dari kurang lebih 3.000 band diseluruh JATENG - DIY. 




Pada pertengahan 2009, terjadi sedikit problem antar personel Today Band. Dan salah satu personel band yaitu Gilang mempunyai pandangan yang berbeda dengan personel lain, hal itu menyebabkan para personel lain melepas Gilang dengan alasan tersebut. Namun karena sangat membutuhkan gitaris dipilihlah Bryan sebagai gitaris pengganti Gilang tersebut. 



Perkembangan Today Band di belantika musik ini sendiri cukup pesat, band ini mampu menyelesaikan 1 album dalam waktu kurang dari 1 tahun. Today Band sudah memiliki fans lebih dari 2.000 orang. Lagu-lagu Today pun sudah banyak di download oleh ratusan orang baik dari kota Kebumen sendiri maupu luar kota Kebumen, dan rata-rata memberi komentar positive. Itulah sekilas tentang Today Band, semoga short story ini dapat memberikan informasi dan inspirasi kepada kita semua.

1 komentar:

dhieRatna mengatakan...

itu foto di benteng vander whick mbok,,,,???
wah,,,keren,,,tetep exis boy.....
good luck....